slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / GRAND LAUNCHING BUKU ITS MENGAJAR & SIMPOSIUM PENDIDIKAN SE-SURABAYA

GRAND LAUNCHING BUKU ITS MENGAJAR & SIMPOSIUM PENDIDIKAN SE-SURABAYA

| No comment

“Buku ITS Mengajar” Paradigma baru bagi KM ITS

Sudah sejak lama KM ITS berkontribusi dalam bidang pendidikan di sekitar kampus. Rata-rata ormawa yang ada di KM ITS memiliki program kerja kampung binaan, seperti mengajar anak-anak pinggiran kota yang entah tertelan oleh heroiknya metropolis.

Kegiatan dan kontrol terhadap ormawa pendidikan itu sendiri kurang terintegralistik, masih banyaknya ormawa yang belum memiliki standart pengajaran untuk anak didik, seperti pengajaran kreatif dan sekolah alam.
Sekarang, KM ITS  berbenah diri. Sebagai insan pengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi bergiat untuk mengintegralistikkan sistem pendidikan di tiap ormawa yang ada di KM ITS. Melalui ITS Mengajar mimpi KM ITS untuk mewujudkan generasi-generasi terdidik yang berkualitas dan madani di Surabaya dan sekitarnya memiliki titik cerah.


“5 Mei 2013” adalah hari bersejarah bagi KM ITS. Pada hari itu, untuk pertama kalinya KM ITS memiliki Paradigma baru dalam pengajaran lewat Grand Launching Buku ITS Mengajar yang dilaksanakan di Ruang BB 203 D3 Teknik Mesin ITS. Buku ini merupakan standart pengajaran yang kedepannya akan dijalankan oleh ormawa seperti HMJ/BEMF yang memiliki eduproject. Bukan sekadar Grand Launching, dalam acara ini terdapat Symposium pergerakan pendidikan se-Surabaya yang di hadiri sembilan komunitas yang terdapat di Surabaya, seperti Sekolah Pinggiran, Pijar, Unair Mengajar dan lain-lain


Sebelum symposum pergerakan pendidikan se-Surabaya di mulai, diselingi cerita inspiratif oleh  orang-orang ternama yang ada di negeri ini, seperti Ibu Guru Kembar-Pendiri dan Pengajar Sekolah Darurat Kartini, Edwin Leo Mokodompit-Youth Desk Coordinator UNESCO, dan Jairi Irawan-Pengajar Muda Indonesia Mengajar.


Simposium ini melahirkan suatu deklarasi seluruh komunitas untuk kegiatan pendidikan se-Surabaya agar lebih baik dan bahu-membahu dalam dunia pendidikan untuk negeri, khususnya kota Surabaya. SALAM MAHAKARYA PENDIDIKAN!!