slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / WELLCOME PARTY, SCOFI MENEBAR KEBERMANFAATAN

WELLCOME PARTY, SCOFI MENEBAR KEBERMANFAATAN

| No comment



Welcome party SCOFI (Social Community of FMIPA ITS) diselenggarakan pada hari Kamis (1/9) bertempat di ruang F111 Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut anggota baru SCOFI serta memberikan gambaran umum kondisi sosial masyarakat saat ini.
Mahasiswa tidak hanya belajar tentang akademik di bangku kuliah, mahasiswa juga belajar menjadi bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Sesuai dengan peran dan fungsi mahasiswa sebagai Agent of Change. Sosial masyarakat BEM FMIPA mencoba memberikan suatu tempat bagi warganya untuk menyalurkan kebermanfaatannya melalui SCOFI. SCOFI atau Social Community of FMIPA ITS merupakan salah satu komunitas yang diusung oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM FMIPA ITS dengan membawahi enam Departemen Sosmas di Himpunan Mahasiswa Jurusan. Selain itu, SCOFI juga membawahi enam kampong binaan, yaitu kampung binaan HIMKA, kampung binaan HIMASTA, kampong binaan HIMATIKA, kampong binaan HIMABITS, kampong binaan HIMASIKA, dan kampong binaan BEM FMIPA.
Pada tahun kepengurusan yang baru ini, SCOFI telah berhasil merekrut setidaknya 20 anggota baru dari lima jurusan yang ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut. Penyambutan anggota baru yang dilaksanakan pada Kamis (1/10) di bertempat di ruang F111 Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Turut hadir pula Direktur ITS Education Care Center (IECC), Muhammad Ishar. Melalui sambutannya, Muhammad Ishar yang akrab disapa Mas Isaw berpesan bahwa dalam melakukan pengajaran kepada anak-anak kita harus membangun kepercayaan antar mereka. Dengan kepercayaan yang telah dibangun, nantinya anak-anak akan mudah berkomunikasi, sehingga kita sebagai mahasiswa bisa membantu menyelesaikan permasalahannya. Selain itu, penanaman pendidikan karakter di kampung binaan khususnya kepada anak-anak sangatlah penting. Pendidikan karakter erat kaitannya dengan pembentukan karakter bagi anak-anak. Untuk itu, diharapkan setiap mengadakan kegiatan di kampung binaan setidaknya harus ada nilai-nilai yang ditanamkan khusunya untuk anak-anak.
Dengan diadakannya penyambutan anggota baru ini, maka SCOFI sudah siap menebarkan manfaat untuk masyarakat. VIVAT!