slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / Belajar Menulis Melalui SGTS

Belajar Menulis Melalui SGTS

| No comment



Event Surabaya Goes To School (SGTS) yang diadakan oleh BSO IECC-IM setiap jum’at dan sabtu pagi memang selalu di tunggu. Pada kesempatan kali ini, SGTS kedatangan keluarga baru, yaitu para Sahabat Mengajar (SM) yang akan mengajarkan materi-materi kepada adik-adik binaan IECC. Bertempat di 5 sekolah di surabaya, SGTS kali ini mengusung tema menulis.
Para pengajar tersebut mendapatkan pengarahan langsung dari rizki selaku koordinator SM. Dia memberi penjelasan mengenai materi yang akan diberikan kepada para adik-adik binaan. Setelah mendapatkan pengarahan yang cukup, para pengajar menuju lokasi pengajaran. “SGTS kali ini lebih fun learning. Jadi dibuat pembelajaran yang lebih menarik dengan diselingi permainan-permainan yang inspiratif sebelum atau sesudah belajar,” ucap Dadang .
Kemarin (2/3), para pengajar melakukan pengajaran di SDN Manyar II, satu dari empat sekolah SGTS di hari sabtu. Disana para adik-adik binaan menceritakan tentang cita-cita mereka kelak dengan antusias. “Dalam hati saya tertawa kecil sekaligus terharu. Inilah tugas kita untuk turut mengarahkan mimpi-mimpi mereka,” jelas Dadang.

 Situasi SGTS di SDN Manyar II

 Para pengajar di SDN Gading 4

Selain itu, SGTS juga dilakukan di SDN Gading 4. Pada sesi perkenalan SM, para adik-adik binaan tampak antusias. Kemudian dilanjutkan dengan materi menulis. Beberapa adik binaan tampak masih belum lancar menulis ketika para pengajar mengeja kata-kata yang akan ditulis. Para SM yang pertama kali mengajar pun tidak canggung selama sesi pembelajaran.”Senang bisa berbagi ilmu dengan mereka. Mereka belajarnya juga bersemangat. Jadi termotivasi lebih untuk membantu mereka” ujar Yurike, salah satu SM yang ikut pada SGTS kali ini.