slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / Asiknya Mengajar Adik-Adik SGTS

Asiknya Mengajar Adik-Adik SGTS

| No comment
SGTS di SDN Kedung Cowek I Kenjeran

Sabtu (2/3) sekretariat  BEM ITS terlihat ramai. Jam masih menunjukkan pukul 8.30 WIB sudah terlihat beberapa orang memakai jas almamater ITS berkumpul di ruang tengah sekretariat BEM ITS. Ternyata mereka adalah fungsionaris BSO IECC-ITS Mengajar dan volunteer yang akan mengajar pada Surabaya Goes To School (SGTS). Pengajar dibagi dalam empat sekolah, yaitu SDN Tambak Wedi, SDN Manyar 2, SDN Mojo, dan SDN Gading 4.
Sebelum para pengajar terjun ke SD yang akan dituju, terlebih dahulu dilakukan briefing pengajar . Briefing dipimpin oleh Riri selaku Ketua Pelaksana SGTS. Dia memberikan penjelasan mengenai materi yang akan diberikan kepada para adik-adik binaan IECC. “Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan materi mengenai membaca. Karena masih banyak adik-adik binaan kita yang kurang dalam membaca” jelas Riri.
Salah satu SD tujuan SGTS yaitu SD Negeri 4 Gading, disana awalnya adik-adik binaan tampak malu-malu saat sesi perkenalan diri. Namun beberapa saat kemudian, anak-anak Kelas Layanan Khusus (KLK) ini tampak gembira dengan kedatangan para pengajar. Mereka tampak antusias dengan kegiatan membaca yang menjadi tema SGTS hari itu. Pengajaran diakhiridengan silaturahmi pengajar dengan guru-guru SDN Gading 4.
Di tempat lain yaitu di SDN Mojo X memiliki cerita tersendiri. Perkenalan dimulai dari teman-teman pengajar yang kemudian diikuti dengan perkenalan adik-adik binaan, mereka menyebutkan nama dan cita-cita serta hobi mereka. Cukup beragam cita-cita mereka, mulai dari polisi, pemain sepak bola, tentara hingga menjadi koki. Untuk menarik perhatian adik-adik disana, sebelum memulai belajar, terlebih dahulu diawali dengan bermain tebak lagu kebangsaan yang dinyanyikan on the spot oleh kakak-kakak pengajar. “Anak-anak cukup antusias saat sesi menebak lagu kebangsaan, banyak yang mengacungkan tangan. “ ucap arfiani, salah satu pengajar di SDN Mojo.