slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / Bermain di Medokan

Bermain di Medokan

| No comment
Selamat sore sobat pendidikan,
Minggu lalu tepatnya hari Rabu, 4 Februari 2015 kami kembali mengunjungi adik-adik korban penggusuran di Medokan. Sore itu ternyata kedatangan kami sudah di tunggu-tunggu oleh adik-adik di sana. Mereka menyambut kami dengan berlarian dan sudah tidak sabar untuk segera memulai pembelajaran.
Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan doa dan bernyanyi bersama. Hari itu kita belajar tentang kepedulian sosial. Dalam pembelajaran tersebut, kami bermaksud untuk membangun rasa kepedulian adik-adik di Medokan terhadap sesama teman, orang tua maupun lingkungannya.
bernyanyi hoki coki
suasana pengajaran
Tidak hanya belajar, kami juga bermain bersama. Sore itu, untuk lebih meningkatkan pemahaman adik-adik tentang kepedulian sosial kami menceritakan sebuah dongeng. Lalu kami juga menantang adik-adik untuk menceritakan sebuah gambar yang sengaja kami bawakan. Suasana menjadi sangat menyenangkan, adik-adik sangat antusias dalam menyampaikan cerita mereka.
Mas Ishol sedang bercerita
ini ceritaku...
Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Awan hitam mulai menyelimuti daerah Medokan tanda hujan akan segera turun. Kami pun berkemas dan menutup kegiatan hari ini dengan berdoa bersama-sama.

Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Semoga sedikit waktu, cerita maupun ilmu yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk adik-adik di sana.