slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / Circumference II: Tingkatkan Pendidikan, IECC Gandeng HMJ

Circumference II: Tingkatkan Pendidikan, IECC Gandeng HMJ

| No comment
11 September 2012 09:22:53
Pendidikan merupakan hak setiap warga negara Indonesia. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkannya. Setelah sukses dengan program ITS Mengajar, ITS Education Care Centre (IECC) BEM ITS kembali membuat terobosan baru. Senin (10/9), IECC menandatangani kontrak kerjasama dengan sejumlah himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) di ITS untuk memajukan pendidikan Indonesia.
Kampus ITS, ITS Online - Salah satu kerjasama yang disepakati adalah mengenai pertukaran sumber daya tenaga pengajar yang dimiliki. ''Jika teman-teman himpunan sedang membutuhkan tambahan tenaga pengajar, kami bisa menyediakannya,'' terang Dadang H Musthofa, manajer dari Student Resource Development gerakan ITS Mengajar.

Selain itu, Dadang juga mengungkapkan bahwa IECC siap membantu dalam bidang peningkatan kualitas tenaga pengajar. Setiap kegiatan maupun pelatihan yang dilakukan oleh IECC dapat diikuti oleh perwakilan para HMJ. ''Minimal harus ada dua delegasi dari himpunan yang mengikuti,'' tambah mahasiswa Jurusan Biologi tersebut.

Tak hanya sampai di situ, kerjasama dalam bidang finansial pun juga dilakukan. Guna mensukseskan pergerakan pendidikan yang dilakukan himpunan, IECC bersedia membantu perihal keuangan. ''Jika uang kas kami sedang tidak dipakai, bisa juga untuk membantu mereka,'' ujar mahasiswa angkatan 2009 tersebut.

Akan tetapi, selain menerima bantuan, himpunan juga mempunyai kewajiban yang harus dilakukan. Misalnya, wajib melaporkan seluruh pergerakan pendidikan yang dilakukan melalui mekanisme yang jelas. Mereka juga harus menyertakan logo ITS Mengajar pada setiap kegiatan pendidikan yang diselenggarakan. ''Mereka harus membantu menyelesaikan segala kendala yang kami hadapi,'' tutur Dadang.

Meski dengan syarat-syarat tersebut, Dadang tetap yakin pergerakan pendidikan di ITS dapat dilakukan bersama-sama. Jika semua aktivis pendidikan dapat bersatu, hasil yang didapatkan akan semakin besar dan dampak yang dirasakan diharapkan akan lebih nyata. (ali/lis)
Sumber: www.its.ac.id