slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / Dedikasi ITS Mengajar Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Dedikasi ITS Mengajar Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

| No comment

Pagi itu, suasana ruang seminar yang berada di Hi-Tech Mall lantai 3 tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak guru-guru SD yang sedang antri di depan ruang seminar. Ternyata mereka adalah peserta IECC for Teacher, sebuah kegiatan yang pelatihan yang didedikasikan untuk guru-guru SD yang ada di Kota Surabaya. Pada pelatihan kali ini membawa tema tentang kurikulum 2013 yang akan mulai dilaksanakan tahun ajaran mendatang dan pelatiahan mengenai teknologi dasar.
Pada meteri pertama yaitu mengenai kajian kurikulum 2013 yang disampaikan oleh Daniel M. Rosyid dan Sulis Soejoso. Pada awalnya, para guru-guru kurang bersemangat dalam mengikuti materi. Namun lama-kelamaan para guru-guru tadi terbawa suasana dan menjadi antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri pada materi kajian kurikulum 2013 ini. Banyak dari dari peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pematei mengenai kurikulum 2013.
Pada materi selanjutnya yaitu mengenai pengenalan teknologi dasar yang disampaikan oleh Rahardian Dustrial D. Pada materi ini, para guru-guru diajarkan untuk membuat soal-soal ulangan yang efektif tanpa menggunakan Microsoft Office. Guru-guru tadi menggunakan software khusus yang berguna untuk memudahkan dalam pembuatan soal-soal ulangan. Meskipun banyak dari peserta yang masih belum terbiasa menggunakan software tadi, namun lama-kelamaan para peserta mulai terbisa dalam menggunakan software tadi.
Pada akhir acara, IECC BEM ITS menyiapkan video khusus yang diperuntukkan untuk para peserta. Video tadi berisi tentang dokumentasi acara IECC for Teacher. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara guru-guru dengan IECC BEM ITS. (zr)