slider_top

[6] [recent] [slider-top-big] [Technology]
You are here: Home / , Berbagi Dan Menginspirasi Melalui IECC Scholarship 2013

Berbagi Dan Menginspirasi Melalui IECC Scholarship 2013

| No comment

Gerakan ITS Mengajar memiliki cara tersendiri untuk membantu dan berbagi dengan adik – adik Sekolah Dasar binaan KM (Keluarga Mahasiswa) ITS. Melalui IECC Scholarship yang merupakan agenda tahunan BSO IECC ITS , Gerakan ITS Mengajar memberikan santunan beasiswa dalam bentuk peralatan belajar seperti meja lipat, tas sekolah, pensil, dan buku.  Selain itu diberikan pula tabungan kepada seluruh penerima beasiswa IECC Scholarship 2013.




Muchammad Febrian Ibrahim, ketua panitia IECC Scholarship 2013, menjelaskan bahwa di samping pemberian beasiswa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu (19/5) ini juga menggelar beberapa lomba yang diikuti oleh semua penerima beasiswa tersebut. Di antaranya ada lomba membaca puisi, lomba mewarnai dan lomba cerdas cermat. Lomba-lomba tersebut selain memeriahkan acara juga memberikan nilai tambah bagi IECC Scholarship tahun ini. Hal ini karena lomba-lomba semacam itu belum pernah dilakukan pada IECC scholarship sebelumnya.




Ketika dimintai keterangan mengenai dari mana sumber pendanaan IECC Scholarship, Rian menuturkan kalau dana yang didapat murni dari KM ITS. Dana tersebut berasal dari  gerakan seribu per hari selama satu bulan di setiap jurusan di ITS, penggalangan dana pada event-event besar di ITS dan sumbangan donatur. Di samping itu, hasil keuntungan dari penjualan aksesoris berupa kemeja Gerakan ITS Mengajar dan pin ITS Mengajar juga sepenuhnya didonasikan untuk IECC scholarship 2013 ini. Mahasiswa jurusan K3-PPNS (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya) ini menambahkan, ada sekitar 2 juta rupiah dana yang terkumpul.



Acara yang berlangsung di Plasa Dokter Angka ITS juga dihadiri oleh beberapa fungsionaris BEM ITS 2012/2013. Selain memeriahkan acara, beberapa dari mereka memang secara khusus diundang untuk menjadi juri lomba-lomba. “dalam membawakan puisi, tidak harus dengan nada yang sudah biasa kita dengar dan juga dengan gerakan yang biasa-biasa saja. Kita bisa bebas berekspresi dalam membawakan sebuah puisi,” ujar Arif Setiyono, Sekjen internal BEM ITS 2012/2013, ketika dimintai untuk memberikan komentar kepada peserta lomba baca puisi.



Acara yang berakhir sekitar pukul setengah satu siang ini ditutup dengan menerbangkan beberapa balon udara. Sebelumnya, adik-adik SD disuruh untuk menulis impian dan cita-cita mereka pada selembar kertas. Kemudian, adik-adik tadi menempelkan kertas tersebut ke balon yang sudah disediakan. Setelah itu, bersama-sama mereka menerbangkan balon itu dengan dibantu beberapa panitia. Terpancar wajah penuh keceriaan dan kegembiraan dari adik-adik tersebut. (rus)